Langsung ke konten utama

Plus Minus Penggunaan Keramik Dinding Untuk Ruang Tamu Minimalis

Keramik dinding untuk mendesain ruang tamu minimalis menjadi sarana yang pas untuk mendapatkan ruang tamu yang ideal sesuai harapan kita. Keramik dinding yang kita pilih sebagai bagian rangkaian cerita pada ruang tamu kita akan memberikan pesan nonverbal pada siapapun yang berkunjung ke rumah kita. Mengingat, keramik cenderung lebih permanen, maka harus dipikirkan secara matang sebelum menjatuhkan pilihan pada berbagai motif yang ada. Jangan hanya asal pasangan saja tanpa mengetahui jati diri yang ingin kita tampilkan pada para tamu yang datang berkunjung.

jasa revovasi rumah bandung

Melangkah pada hal yang lebih teknis tentang cara mendesain ruang tamu minimalis menggunakan keramik dinding. Kita mengacu pada kelebihan pemanfaatan keramik dinding. Kelebihan pertama dari keramik dinding adalah daya tahan yang lebih lama. Dibandingkan dengan wallpaper yang mudah sobek atau cat yang mudah memudar, keramik sesuai tekstur pembuataannya memiliki jangka pemakaian yang lebih lama, bahkan bisa lebih lama dari orang yang menempatinya. Kelebihan kedua, dengan adanya perkembangan motif keramik yang ada, kita bisa membuat sebuah mozaik cerita yang menarik dan indah.

Kelebihan ketiga dari desain keramik dinding untuk ruang tamu minimalis adalah pada kemudahan dalam membersihkan. Cara pembersihan sama dengan pada keramik lantai, cukup menggunakan air dan pembersih yang mengandung sabun, maka dinding sudah bisa terbebas dari noda. Coba bandingkan dengan cat, yang apabila sudah terkena kotoran akan menjadi kusam dan sulit dibersihkan, bahkan harus sampai melakukan pengecatan kembali. Dari sini kita bisa merasakan manfaat kebersihan dan kerapian yang lebih saat menggunakan keramik dinding. Kelebihan selanjutnya adalah tidak perlunya dinding di aci terlebih dahulu. Berbeda dengan saat dinding mau di desain menggunakan cat, maka dinding harus dirapikan dengan cara di aci menggunakan semen. Berarti penggunaan keramik bisa menghemat anggaran finishing dinding, mengingat untuk sampai proses aci tidak sedikit semen yang digunakan.

jasa revovasi rumah bandung

Selain memiliki sisi positif, tentunya mendesain ruang tamu minimalis dengan keramik dinding juga memiliki sisi kelemahan. Kelemahan pertama, adalah perlunya keahlian khusus dalam pemasangan. Karena bidang pemasangan tegak lurus tentu memerlukan ketelitian dan kehati-hatian dari tukang yang memasang untuk memperoleh hasil yang maksimal. Kelemahan berikutnya, adalah harga keramik dinding yang lebih mahal. Biaya yang dikeluarkan untuk bahan mencapai 2 sampai 3 kali lipat harga nya dibanding menggunakan wallpaper atau cat. Selain itu mahalnya biaya juga bertambah dengan lamanya pengerjaan dibanding menggunakan wallpaper ataupun cat. Sisi plus minus dari penggunaan keramik dinding semoga mampu menjadi pertimbangan yang matang sebelum kita menjatuhkan pilihan tentang bagaimana kita mendesain ruang tamu kita. mungkin memakai jasa renovasi rumah bandung bisa membantu anda untuk mempercantik rumah kesayangan anda.

Penggunaan desain keramik dinding untuk ruang tamu minimalis memang memberikan suasana yang berbeda pada rumah kita. Semua itu akan menjadi sebuah hal yang benar-benar nyaman, apabila sebelumnya kita mengetahui manfaat lebih dari keramik dinding, sekaligus sadar akan sisi kekurangan dari keramik dinding pada saat awal pengerjaan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Green Apple Puncak

green apple, villa green apple, green apple puncak, green apple cipanas, villa green apple cipanas, villa green apple puncak, sewa villa green apple puncak, misteri villa green apple,  green apple garden, green apple garden cipanas, green apple garden puncak, villa green apple angker, misteri villa green apple cipanas, villa green apple garden, villa green apple cipanas puncak, villa green apple garden cipanas-puncak, green apple cipanas puncak, villa di green apple puncak, sewa villa green apple puncak murah, harga sewa villa di green apple puncak. PUNCAKINN.ID - PROMO Sewa VILLA DI PUNCAK Bogor murah, bagus, ada kolam renang pribadi, terbaik, recommended. Daftar Harga di bawah 500, 600, 800 ribu, 1, 2 juta. Fasilitas private pool, mewah, unik, besar, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 12, 15 kamar. Favorit Rombongan dan Keluarga daerah cisarua, cipanas, cibodas.Cari REKOMENDASI booking penginapan VILLA MURAH DI PUNCAK best view, luas, kawasan Kota Bunga, Coolibah, Cimacan kapasitas 20

paket tour belitung

paket tour belitung ,  paket belitung murah ,  paket belitung murah 2018 ,  paket belitung 3d2n ,  paket belitung 2018 ,  paket belitung 2d1n ,  paket belitung tanpa hotel ,  paket belitung 2018 ,  paket belitung murah 2018 ,  paket belitung garuda ,  paket belitung dari jakarta ,  paket belitung trip ,  paket belitung 3h2m ,  paket belitung island ,  paket tour belitung 2018 ,  paket bangka belitung ,  paket bangka belitung 2018 ,  paket tour belitung 2018 ,  paket wisata belitung murah 2018 ,  paket snorkeling belitung ,  paket wisata belitung 2d1n ,  paket wisata belitung all in ,  paket bangka belitung 2018 ,  paket wisata bangka belitung 2018 ,  paket tour bangka belitung murah ,  paket tour bangka belitung dari jakarta ,  paket wisata murah bangka belitung 2018 ,  paket backpacker belitung ,  paket bangka belitung murah ,  paket bandung belitung ,  paket wisata belitung backpacker ,  paket wisata bangka belitung ,  paket wisata bangka belitung 2018 ,  paket honeymoon bangka belit